Selasa, 03 Januari 2012

Sukses di Jam 1 Pagi....!!

Semua bermula dari tugas yang dosenku berikan pada hari rabu itu, ... November 2011 (tanggalnya lupa, hihi). Saat itu Dosenku, pak Jasmansyah memberikan tugas yang sangat luaaarrrr biasa di kelasku, yaitu membuat SPANDUK!! Untuk ku itu lumayan mengejutkan, karena bidang yang selama ini aku hindari yaitu desain mendesain dengan menggunakan komputer, akhirnya kini mau tidak mau harus aku geluti..... padahal selama ini, setiap aku mengikuti suatu kepanitiaan dalam organisasiku, menjadi sie.publikasiadalah bagian yang palingaku hindari, karena aku tidak bisa mendesain (baik pamflet maupun spanduk)dengan menggunakan komputer, karena kalau pamflet atau spanduk yang kubuat tidak menarik, akan sangat besar resikonya, itu bisa mempengaruhi jumlah peserta yang akan datang ke acara yang aku selenggarakan...
yaaaa sudah sekian, itu intermezzo,, :)


WAktu itu aku sedang nakal, hehe karena kalian tau? Dosenku telah memberikan tugas itu dari satu pekan yang lalu, tapiiii aku baru mengerjakannya pada H-1, alias 1 hari sebelum tugas itu diperiksa oleh dosenku... ckckck
malam itu sekitar pukul 9 p.m. (9 malam) WIB (kalauga salah, hehe) aku baru mulai mengerjakan tugas spandukku,, saat itu aku membuatnya di aplikasi corel draw yang ada di komputerku, susah payah aku mengerjakannya,, danakhirnya taaraaaamp akhirnya spandukku JADI (tapi aku lupa itu jam berapa, pokoknya waktu yang kuhabiskan untuk mengerjakan itu cukup lama.., :B) saat aku ingin menyimpan spanduk itu, agar bisa kukirim ke email dosenku, ternyataaa jeng jeng jeng.... :
GA BISAAAA!!!! lho ono opo iki? (pikirku) lalu aku berpikir, ya sudaah di copy-paste sajaa.... tapi....... GA BISA JUGAAAA!!!! aku bingung setengah pasrah.... =(
sudah aku coba ota-atik ditemani bingung yang ada di kepalaku, tapi NGGA ISO jugaaaa... huwaaaa piye iki?? (gimana ini?? *translatormodeon)udah susah2 bikin, luaammma, tapi ujung2nya ga bisa di apa-apain.... ='(
terus yaudah akhirnya aku OL FB, untuk cari bala-bala (eh bala bantuan maksudnya.. hehe laper).. dan eng ing eng ketemu deh sama bala bantuan pertama,tmn SMA yg jago TI,terus aku ceritakan masalahnya : bla bla bla dan dia pun menjawab : " Aku GA TAU,DIT..., Maaf..." TIDAAAAkkk yowisben tak cari bala bantuan sing lianne... (Translate sendiri ah... belajar... hehe) Ketemu deh sama bala-bala bantuan yang lain... tapiii mereka juga bilang, " GA TAU, Dit... " ya sudahlah makin pening laa palaku....
tapitau ngggaaaa??? akhirnya aku ketemu sama mamah Sa`adah temen sekelasku yang juga masih mengerjakan tugas spanduknya... ( hehe ada temen.. =) ) lalu aku tanya sama mamah sa'adah, aku ceritakan masalahnya, : bla bla bla lagi... dan akhirnya aku pun mendapatkan jawaban dari smua kebingunganku.... mamah adah bilang..., " Oh, Dit, berarti itu COREL DRAWNYA TRIALLLLLL...." !!!! terus aku tanya, " trial tu apa, mah"
"trial ituu, kaya panci yang lagi diprmosiin emang panci, jadi panci itu dipake untuk ngejelasin ke kita fungsinya bisa buat apaaja, tapi kita ga bisa make panci (sample) itu, intinya itu tu cuma sample alias contoh, cuma bisa dijalanin fungsi2 iconnya untuk ngeliatin cara kerjanya, tapi hasil kerjanya ga akan bisa di SAVE, diCOPY, dll, begitu...."
DUAAAAARRRRRR!!!!! jadiiii???? berjam-jam aku ngerjain spanduk ini, ujung-ujungnya ga bisa di apa-apain??? huwaaaaa.... (suara pengen nangis, tapi ga sampe nangis ko ^^), rasanya nesek kawan... waktu itu sudah tengah malam....

tapi, mamah sa'adah kembali datang dengan solusinya, "pake photo scape aja,dit.." katanya....
dalam pikirku :iya sih, tapi aku masih awam bgt sama aplikasi itu, makanya dari tadi aku ga mau pake aplikasi itu, hehe
tapi yowis lah, daripada ga ngumpulin tugas... hiiii ga mauu....
lalu aku punmencoba menggunakan aplikasi photo scape untuk mengerjakan spandukku...
singkat cerita spandukku pun sudah mencapai sekita 80%,tapi saat aku ingin menambahkan 1 gambar ke dalam spandukku...... tengtengteng aku salah penceeeett!!!!dan spandukku pun menghuillanggg...entah kemana,,, yaudah dengan lapang dada, " bikin lagi aja, Dit!" dalam hati, yaudah aku bikin lagi deh, tuappi, lagi2 saat spandukku sudah sampai diatas 50%, aku KEMBALI SALAH PENCET ICON!!! tuh kaaaan gara2 awam,,, (tapi gak papa sih buat belajar,, tapi ya ga sekaraaang jugaaa huhu :'( ) dan itu terjadi sampai 3X!! benar2 air mata tu udah berontak rasanya pengen keluar!!! udah jam 1 pagi dooongg!! dan coba lagi dan lagi sampai akhirnya sudah malas rasanya tapi alhamdulillah tetap JADI JUGAAA akhirnya....,walaupun dengan seadanyaa...YA,Sukses di JAM 1 PAGI... !! (lebih 20 menitan sebenarnya, kalo ga salah), langsunglah buru2 aku save (kalo yang ini bisa,soalnya bukan trial, hihi)
dan segera kukirimkan ke email Dosen TI ku tercinta... hehe tapi tau ga kawan?? semenjak itu aku mulai PD dan mulai tertarik untuk mainan di dunia desain lhoo... terima kasih pak Jassss....
dah selesai, petik hikmahnya sendiri yaaa.... (harus ada!! biar seengganya tulisan ini ada manfaatnya,, hehe :D)
See u in the next story... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar